asrama oh asrama

ga kebayang hidup di negri orang dengan segala pernak perniknya..

tambah ga kebayang lagi saat tau kenyataan kalo asrama yang bakal di tinggalin ternyata membawa sejuta makna..


pasalnya asrama yang ditinggali lebih dari 500 orang dari berbagai penjuru dunia ini begitu mengesankan..

lorong2 yang bau dan gelap serta tak terjaga kebersihanya,dapur yang tak layak disebut dapur karena jauh dari kesan higienis dan toilet yang sudah ga jelas bentuk nya,

aku pikir cuma di tanah air yang bisamenemukan hidup ga layak tapi setelah menjadi penduduk rostov aku baru tahu *apa makna hidup itu* dan mengerti arti dari kesengsaraan…dengan minim nya sarana di asrama yang kalo kena gempa dengan kekuatan rendahpun aku yakn dah bakal roboh*jangan ya tuhaan*


tapi dari sini aku jadi banyak belajar arti dari ikhlas dan arti dari qonaah..karena bagaimanapun aku ga bakal bisa hidup tanpa asrama ini..


well semoga saja di masa depan aku bisa lebih banyak belajar dari kemandirian..dan keihlasan hati menerima apa yang bukan menjadi pilihan (T_T)

3 thoughts on “asrama oh asrama

  1. orang yang hebat adalah yang mampu memaknai setiap peristiwa yang ia lalui, baik kebaikan atau kesengsaraan. jadi, sabar ya…..

    terima kasih dah bersilaturahmi
    dah saya link juga.

Tinggalkan Balasan

