Hujan kembang api di lapangan merah MOSCOW 2009

tahun-2009

Russia,layak nya tradisi ramai manusia berjalan kaki menuju KREMLIN atau lapangan merah untuk menyambut pergantian tahun 2008-2009,lebih dari ribuan masyarakat Moscow dan masyarakat asing berbondong-bondong asyik menuju lapangan merah,ratusan polisi pertahanan di kerahkan oleh pemerintahan Russia untuk menjaga keamanan, jalan protokoler menuju red square pun ditutup oleh 4 truk muatan air agar membebaskan para pejalan kaki untuk menyasikan hujan kembang api secara langsung untuk memeriahkan pergantian tahun tersebut.

untuk menyaksikan itu semua kami pun berjalan kaki dari KBRI menuju kremlin,karena jarak KBRI dan KREMLIN dapat di tempuh hanya dengan 20 menit.malam itu pun udara sangat mendukung hanya minus 2 derajat tanpa hembusan angin utara dan hujan salju.

detik-detik pergantian tahun terhitung secara beramai-ramai oleh seluruh penonton,lebih dari 10 menit hujan kembang api berlangsung gema teriaakan kebahagian terlihat di setiap wajah yang hadir menyaksikan nya malam itu.hujan kembang api yang berlangsung selama kurang lebih 10menit itu memberikan kesan yang indah bagi masyrarakat yang menyasikkan,sebab tahun kemarin memang tak semeriah tahun ini.

pengawasan polisi hingga ke stasiun metro pun diperketat untuk mengurangi tingkat kejahatan malam perayaan tahun baru ini.bagi kami yang warga asing pun merasakan dampak nya,bahakan kereta api bawah tanah yang dikenal dengan nama METRO ini pun bekerja 1 jam lebih lama.

moscow,1-1-2009

11 thoughts on “Hujan kembang api di lapangan merah MOSCOW 2009

  1. @mas gerilyawan: karena kamera saya jelek jadi mas jepret malah miring2…jadi saya ambil dari internet keesokan hari nya :p kalo mau foto asli saat saya di TKP saya taro di atas yaa :p salam hangat😀

  2. Ass.Wr.Wb..

    Saya baru tau kalau posting yg teranyar ada di uneg-uneg:$.

    Ternyata gitu tho tahun baruan di Rusia:-o.Tp mbk Yanti koq kuat sama dingin ya??.Lha wöng -2 Celcius koq dibilang “hanya”..

    Gk kuattt…brrrr!!!

  3. kemabng api nya seru bnangeet hehehe… saat kemaren malam taun baru itu ga terlalu dingin cuma minus 5 ajah saat saya tulis ini suhu udara di luar sampe minus 15 derajat😦

  4. Dind,..sekarang masih dingin ‘ga..?mau teh jahe lemon..? masih panas lho ini.., aku bawa jauh-2 dari depok-jawa barat..hehe pasti ngiler..(ati-2 ilernya beku..)

    di depok mah cuma mendung-2 doang..boro-2 salju..cuma ujan gerimiss..miss..miss..

    jaga kesehatan yaa..

  5. Ass.Kak pagi2 lngsung brkunjung keblognya kak dinda nich.Wah seru dunk kak..Klu diMATARAM 2 hari 2 malam ujan tyus.Cpek dech drumah trus.Minus 2 drajat mendukung….???Oh no….?Klu sini minus 2 derajat dari 40 derajat…Panas…..Baju kyak disetrika.O ya kak Dinda.Blogmu udah q link diblogQ.Klu berkenan blog Q dilink juga ya….Terima Kasih…
    Matur Nuwun…
    Kamsya..Kamsya
    klu bhsa DiRUSIA PA YA??Binun…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s