dampak global warming

entah lah ini berita buruk apa berita baik 😦

pagi ini saat ngecek suhu udara di luar lewat internet (sudah menjadi kebiasaan untuk ngecek suhu udara sebelum bepergian agar tak saltum*salah kostum*) mata ku terbelalak…pasalnya salah satu site yang aku biasa buka untuk ngecek udara otomatis Kota rostov *sekarang lagi di moscow liburan :D* aku sempet percaya ga percaya.. saat melihat angka yang tertera di layar komputer,  – 18 derajat 😦 ,aku langsung menggigil kedinginan,ga ngebayangin bagaimana moscow kalo di Rostov aja -18 derajat,Rostov yang terletak di selatan kota Rusia yang seharusnya selalu lebih “hangat” di banding moscow yang letak nya lebih utara, sambil deg-deg an aku coba ganti site untuk ngecek  apa benar memang di moscow lebih dingin than rostov,ternyata dugaan ku salah,saat aku cek MOSCOW hanya -12 derajat celcius”aku bener2 kaget” itu hal yang ga mungkin..yah mungkin ini memang dampak  “global warming”

malah kata kakak sepupu ku yang dateng kemoscow kemaren bilang kalo di belanda turun salju lebat sekali*beberapa tahun belakangan ini belanda jarang turun salju hanya dingin dan berangin* ,bahkan rostov sendiri bersalju lebat(2 tahun kemaren salju baru turun sekitar akhir januari jadi tandanya lebih awal dan bisa jadi musim dingin tahun ini bisa lebih panjang dari tahun kemaren)..

tentu aja ini mengagetkan,malah ada issue yang mengatakan kalo tahun ini bakalan lebih dingin dari tahun kemaren,*sempat 4 tahun lalu sekitar tahun 2005* moscow menurun drastis menjadi -32 di bawah 0 derajat,seluruh transportasi di kota moscow mati total dan hanya metro lah satu satu nya yang masih hidup.sedangkan di Rostov itu sendiri suhu m encapai kerendahan -28 derajat ,ga ngebayangin gimana dingin nya 😦

ya sudah,doa dari kawan-kawan selalu di tunggu di rostov agar semua nya bisa di lewati dengan apik 🙂 amin

Iklan

5 thoughts on “dampak global warming

  1. Ya udah nanti kuusulkan ke Lembaga Pengubah Iklim dan Bencana supaya Rostov bersuhu 24 derajat C, biar mirip Bangil. Jaga kesehatan ya, biar sehat (ya, iyalah!).. ha.. ha..
    *cipika, cipiki trus… plakk! Kena tampar deh*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s