aku akan selalu menjadi malaikatmu

kawan tahukah kalian bahwa perasaan kehilangan akan kita rasakan ketika kita benar benar sudah jauh?

perasaan rindu akan benar-benar terasa ketika kita benar-benar nyata tak berada di samping orang yang paling kita sayangi di dunia?

mungkin,ketika kawan membaca postku kali ini kalian tak pernah membayangkan betapa kalian saat ini berada dalam keadaan paling bahagia di dunia,pasti kalian bertanya mengapa?

ya karena ketika kalian tengok kiri dan kanan kalian masih bisa mendapati orang tua kalian di sebelah..saat -saat yang aling berharga sepanjang hidup..itu adalah kesempatan dari allah untuk kalian agar bersyukur.

ya..aku iri kepada kalian,karena ketidak mampuanku untuk memandang mamahku dari dekat,tak dapat menyentuh tubuh mamahku,tak dapat bersandar di bahu mamahku ketika aku ingin bercerita tentang apa yang terjadi hari ini.

semuanya harus bisa ku lakukan sendiri,mungkin ini juga termasuk pada proses menuju kedewasaan dimana semua keputusan untuk kita di hari ini besok dan masa depan ada sepenuhnya di tangan kita.

terkadang jika aku memiliki rejeki lebih aku telp mamahku,

memang terlalu banyak cerita yang bisa di ceritakan tentang hidupku tentang kuliahku,daan apapun..sehingga sebelum aku puas bercerita terpaksa aku harus menyelesaikan nya,sungguh miris. tapi aku bahagia karena ketika nanti aku bertemu kembali dengan mamahku aku pasti tak akan berhenti bercerita.. karena aku punya segudang cerita untuk mamahku..

kawan,air mataku meleleh ketika aku membaca postingan mamahku di blog barunya..blog yang berhasil ia buat untuk mengisi waktu senggangnya di sela2 kerinduan kepada putri-putri nya  jauh dari pelukannya. aku membacanya seaakan aku kembali terlempar ke 11 tahun lalu( mamaoren) .


aku menangis aku jadi teringat bukan karena seringnya aku kena hukuman oleh mamahku,tapi karena aku bersyukur karena jika mamahku tiddak tahu jelas bagaimana watak putir nya yang bandel ini pasti aku tidak akan samapi di rusia tidak akan mungkin belajar dengan serius dan membuka mata buat dunia. hanya karena aku paling bandel,maka mamahku terus mengajariku bagaimana caranya berdisiplin walaupun aku selalu menangis dan menangis karena hukuman.

jika mamahku dulu tega padaku tidak menyekolahkanku di pesantren karena tak tega membuangku ke pesantren sedang saat itu aku benar-benar sedang depresi karena tekanan dari wali kelas SD ku yang selalu memookanku sehingga setiap pulang sekolah aku selalu menangis sampai aku ketiduran.

aku menjadi takut dan malas ke sekolah,sehingga aku mengancam kepada mamahku agar aku di masukkan ke psesantren,aku tau mamahku tak tega padaku,tapi saat itu mamah percaya padaku karena mamah lebih tak tega lagi jika aku tidak sekolah.walaupun mamah dapat kejaman keras dari keluarga besar,mamah di tuduh merampas kebebasanku dengan menyekolahkanku di pesantren,mamah di tuduh memkasakan kehendak karena tak mampu melakukannya sendiri.sehingga mengirimku ke pesantren,maklum kawan keluarga besarku dulu tak mengenal baik agama islam,sehingga aku menjadi cucu perempuan pertama yang menggunakan jilbab dan berpakaian lengkap,walaupun saat itu aku sempat di kucilkan keluarga,bahkan pernah jilbabku di tarik oleh nenekku ketika akan bersama2 menuju perkumpulan keluarga,mereka bilang aku orang udik,aku orang kolot,aku orang desa yang bodo yang tak bisa apa-apa dan selalu salah.

aku diam,dan aku hanya diam walaupun mereka menghukumku dengan memberikan subsidi baju lebaran atau apapun,jika mereka membelikan aku baju maka mereka hanya membelikan yang berlengan endek dan berdada rendah,sebagai tanda bahwa mereka tak setuju.

mamahku diam,aku diam,sampai pada akhirnya 2 tahun aku mengenakan baju yang sama dan itu-itu saja.mamahku dan keluarganya mulali luluh..mungkin mereka sadar aku memang ber kehendak berjilbab.

tak sampai itu saja kenakalanku,

pernah aku yang dengan tak sengaja terjebak sales jam tangan dan harus membeli jam tangan seharga 50.ribu rupiah sedangkan tanpa pikir panjang aku menggunakan uang yang mamah titipan ke padaku untuk membayar hutang,dan saat itu itu uang terakhir untuk makan kami seminggu sampai mamah mendapatkan lagi uang hasil berjualan kaos.

mengetahui hal itu tentu mamah kaget dan aku menangis,aku ketakutan sampai aku tak lepas menyelesaikan sholatku yang super panjang dan mengadu kepada allah untuk tak mengulanginya. dan mamahku…ia tak marah,ia tak menghukumku dengan hukuman fisik hanya menasehatiku dan memotong uang jajanku seminggu.itulah mamahku yang super sabar…

aku yang sejak kecil tak pernah bisa sekolah dengan baik,bahkan sampai mamahku mengorek uang nya lebih dalam hanya karena aku yang gampang stress,aku yang tak suka di sekolah sma ku dan jatuh sakit hanya karena aku tak suka lantas menjadi stress,akhirnya mamahku memindahkan aku ke sekolah di kotaku karena berharap aku akan sekolah dan belajar dengan baik.itu harapan mamahku.

mamah tak pernah putus asa untuk aku walaupun aku bandel,mungkin satu satunya jalan terbaik adalah membiarkan aku ke luar negri sendiri dan belajar menjadi orang baik. aku percaya aku tak akan mengecewakan mamahku lagi.kali ini…aku akan benar-benar sekolah..

mamah,dinda sekarang sudah mengerti harus bagaimana menjalani hidup ini.mamah tak perlu khawatir lagi karena dinda tak akan semena-mena lagi,dan membuat mamah sedih..karena disini walau jauh,mamah tak perlu berfikir bahwa seorang perempuan yang jauh dari orang tua akan menjadi liar dan tak keruan! mamah … dinda tak akan banyak bicara lagi. karena dinda akan membuktikannya…

salam rindu putri mu mamah…


5 thoughts on “aku akan selalu menjadi malaikatmu

Tinggalkan Balasan

