surat untuk Tuhan

bismillah …


kepada yang maha Agung : Allah Azza wajalla

di Arsyi


Dengan  segenap jiwa,dengan menengadahkan tangan ,dan dengan kehengingan sujud

Ya allah ya rabbi ya Tuhan ku..

sebelum nya hamba ingin sekali memohon ampun kepada Mu.. tentang keingkaranku ,kehilafan ku, kemunafikanku, dan semua kelalaian ku yang membenamkan aku di kubangan dosa, yang tak terasa membuat tubuh ini tak lagi bisa merasakan berkas sinar yang  terpancar oleh ke maha Tinggian Mu

Allah..sudikah Engkau ampuni aku karena yang  begitu banyak nikmat nikmat yang telah Egkau anugerahkan kepada ku tetapi tak sepenuh nya hati ku berucap sukur  dan bahkan terkadang aku lupa berterima kasih kepadaMU..

padahal aku tau dan mengerti bahwa semua yang aku dapat adalah HADIAH dari MU..ampun ya Rabb.. ampun…

Allah.. aku tau,aku bersalah karena seringnya lupa bahkan jarang mengingat Mu di kala gembira,dan baru akan datang bersimpuh kepadaMU di saat keadaan genting,dan kritis,..dan di saat itu pula Engkau membukakan pintu maaf Mu kepada ku seluas luas nya.

ketika wajah ini gembira karena hal hal duniawi ini menyanjungku,memberiku kesenangan sesaat dan aku tau saat itu aku pasti akan  sangat jarang menangis karena mengingat dosa dosa yang telah aku perbuat,seberapa besar keingkaran ku..engkau tidak lah Murka..kenapa??karena aku tau engkaku maha pemurah dan pengasih.. sehingga engkau mendahulukan kasih sayang mu ketimbang amarah MU dan ketika kelalaian ku sudah tak tertolong lagi  seakan akan aku mengolok olok Engkau,membangkang,dan bersikap acuh..tetapi Engkau malah  menegur ku dengan lembut,menyadarkan aku dengan berbagai peristiwa yang memerihkan hati hingga aku menangis meraung raung memohon ampun, dan di saat itulah Engkau seakan membelai lembut dan menenangkan tangis ku..

di saat itulah aku baru tersadar dan mengingat betapa aku begitu lemah,begitu kecil,begitu miskin,begitu bodoh,dan begitu hina..

engkau telah berjanji pada semua hamba mu jika aku berjalan menghampiri Mu maka Engkau akan Berlari menghampiriku,dan jika aku berlari menghampiriMU maka engkau akan lebih cepat menghampiriku..betapa Murah nya Engkau ya Rabb.. tak ada kuasa yang melebihi Engkau.. dan aku masih saja berani menantang dan bersikap sombong terhadapMu..

ya Rabb..

ibu ku mengingatkan aku bahwa Engkau tidak pernah tertidur mengurusi semua ciptaanMu..dari hal terkecil bahkan apa-apa yang tersembunyi di dalam hati ini..sampai sebegitu detail nya Engkau mengurusi aku,tapi hanya ketika aku merasa susah saja hatiku bisa sepenuh nya menghadap kepadaMU… ampuni aku YA Rabb..


ya Rabb yang maha membolak balikkan hati..

jika engkaku menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya masing masing..boleh kah aku memilih untuk menjadi manusia yang “biasa biasa” saja??

aku bukan mau menghina dan meremehkan ciptaan Mu ya rabb.. hanya saja.. seperti nya aku tak bisa menjadi manusia luar biasa yang sanggup menanggung seluruh beban hidup ku..

sebagai mahasiswa.. aku masih sering lalai dalam ngerjakan tugas tugas ku. masih sering terlarut dalam kepenatan dan kebosanan..

meskipun aku tau itu semua adalah SALAH tetapi aku tetap saja bandel dan tak mau lagi mendengarkan kata hati ini.

aku tau aku ini adalah salah satu mahluk yang engkau berikan kesempatan untuk menuntut ilmu di negara orang,yang di beri kesempatan untuk menikmati bagaimana keindahan alam ciptaan Mu, yang di beri kesempatan untuk menikmati perasaan DEKAT kkepada Mu meski aku harus berjauhan dari kedua orang tua ku beribu mil dari tempat ku berpijak.

ya Rabb..

aku tak mengatakan bahwa ini hukuman dari Mu yang selalu melalaikan syukur karena masih bisa di beri kesempatan menaikan derajat orang tua ku..tapi aku menjadi tersadar bahwa aku memang harus di kirim menjauh dari mereka agar aku bisa lebih menghargai arti dari sebuah kedekatan dari orang orang tersayang..

sama hal nya dengan aku..

yang akhirnya bisa merasakan rindu yang begitu kuat nya hingga meneskan air mata ketika mendengar panggilan adzan Mu.. yang dulu jarang aku risau kan..

yang akhirnya bisa menangis hingga dada ku sesak karena merasakan betapa HEBAT nya sakit ketika aku harus merasa rindu kepada orang tua ku…

yang akhirnya aku bisa bersyukur dengan segenap hati karena hati ini akhirnya bisa begitu peka dengan keadaan orang orag sekitar ku..

bahkan..

aku bisa menikmati bercakap cakap dengan Mu beruda di keheningan sepertiga malam ketika aku merasa gembira hingga aku menangis karena anugrah yang sangat Indah ini..

mungkin aku akan di bilang “lebay” oleh beberapa kawan ku yang tak sengaja membaca surat ini.. tetapi dengan begini hati ku menjadi lega..

karena, meskipun berat nya jauh dari orang orang yang aku sayangi.. engkau muncul kan manusia manusia lain di sekeklilingku untuk menyayangiku sepenuh hati mereka..

aku tak mau protes lagi ya Allah…

aku sadar bahwa doa doa ku dulu.. yang pernah aku panjat kan kepada MU.. satu demi satu .. terwujud..

alhamdulillah alhamdullillah..alhamdulillah..

sekarang aku akan mencoba untuk hidup lebih berkualitas,, bukan untuk mengejar PUJIAN dari mereka…


tapi aku ingin beryukur dan memuaskan hati ku dengan apa yang telah engkau anugrah kan..

kepada ku dan orang orang di sekeliling ku…


Salam sujud ku,

DInda hidayanti


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s