TaN yang unique

ini cerita tentang anak baru dari cina.. baru datang bener-bener baru.. sekali lagi SANGAT BARU!! fresh di kirim dari negara nya langsung.. namanya TAN..

awal mula gadis ini datang kesannya sangaaaaaaaaaat DIAM.. sekali lagi DIAM.. anak nya imut sekali.. dan kelihatannya lebih baik dari gadis china lain yang terkenal angkuh,sombong,dan aneh..
kecuali temen sekamar ku “wing” kalo wing si diam,ramah,dan sangat baik..

okeh aku ga mau membandingkan orang,cuma kedatangan tan ini ke blok kamar kita menjadi hal yang baru bagi kita,karena sejak 2 gadis cina yang jorok dan selalu berisik dengan bahasa nya yang “ceng cang ceng cooong ” itu pindah ke apartemen ,keadaan blok kamar menjadi sangat tertib,rapih,bersih,dan TENANG.. yah.. sekali lagi TENANG!

kebetulan Tan di tempatkan di kamar 501 pas sebelahan kamar ku,Tan resmi menjadi teman kamar marwah(egypt),marwah yang sebelumnya tinggal juga dengan anak china yang namanya YUAN,dan akhirnya bertengkar karena tingkah yuan yang punya “princess deases” itu membuat marwah jengkel sampe ubun-ubun sama mahasiswa dari china

mungkin memang sudah nasib marwah yang seumur hidup nya harus sama orang china,temen kamar nya yang baru juga china..meskipun sempat marwah curhat dan berharap semoga gadis baru ini “baik” dan ga aneh kaya yuan.

kenapa yuan di bilang aneh?? begini ..
yuan adalah mahasiwa payment di sini,karena merasa payment d ia selalu menganngap diri nya sebagai princess yang ga mau bersih bersih tapi “JOROK” ga ketulungan…selain itu si yuan punya kebiasaan untuk “tereak tereak” dan membentak bentak jika berbicara (ato mungkin emang ini gaya bicara nya dia yah??) @_@

1 tahun tetanggaan sama yuan,aku ga pernah ngobrol sama dia karena dia “SAMA SEKALI GA BISA BAHASA RUSIA” okeh.. bukan sama sekali..aku terlalu berlebihan tapi bisa dikatakan sangat enggak banget bahasa nya.karena selama 24 jam dia cuma mau bicara dalam bahasa ceng cang ceng cong itu,dan ga pernah mau berlajar (aku juga terheran2 gimana ini anak bisa lulus kuliah yaa??hmmm)

selama ada yuan dan quan li di blok kita,keadaan blok sudah seperti kapal pecah,bukan hanya itu yang biasa kena getah nya adalah aku dan temen kamar ku.. di semprot ama orang orang rusia gara gara “tuduhan” biang nya JOROK ada di orang asing ..(padahal aku juga sering liat itu orang rusia jarang mandi ketek nya bau banget… hiiiiii ) okeh sori .. kita bukan membahas “ketek orang rusia ” itu bahasan lain.. yang mau aku bahas adalah tetangga baru ku.. tan

2 hari sudah tan menjadi tetangga kita,biasa aja.. ga ada yang aneh,,dia ramah tidak seperti yuan dan quan li,kami pun merespon keramahan dia dengan hati senang “maklum orang indonesia kan memang ramah”

hari ini aku ga sengaja mampir ke kamar marwah untuk minta tolong tentang tugas ku,betapa terkejut nya aku ketika aku liat “kondisi” muka marwah yang sangat kusut, waktu aku tanya kenapa ,dia blang

“oooh dinda.. tolong kamu bawa kucing ku ini sama orang ini…(sambil nunjuk tan yang sedang senyum senyum dengan mata berbinar binar di sebelah marwah)”

aku tersenyum menyapa tan yang sedang sumringah lebar sebelah marwah sambil cengengesan ga jelas “hi tan… ” sapa ku

“HIIIIIIIIIIIIIIIIIIII LINDA….” sapa nya sambil tereak 7 oktaf, YA allah dari tadi itu ternyata si tan minta di sapa,emang salah ku siih begitu masuk ga pake basa basi.. langsung to the point ke marwah.

dia ga bisa mengeja nama ku dengan baik,dinda jadi linda dita jadi lita,dan marwah jadi marowa..

beda lidah kali yee..

ternyata si tan baru ketauan jika dia tidak bisa bahasa inggris dan rusia sama sekali.. komunikasi yang kami gunakan adalah bahasa inggris patah patah dan KAMUS.. omg KAMUS..

kata marwah,sepanjang hari si Tan ga bisa diem,karena hari ini dia girang sekali bisa ingat nama marwah,tan kesusahan mengingat nama marwa di tambah kemaren tan lupa tanya nama tetangga kamar nya ini. dan ternyata bukan cuma tan yang ga tau nama marwa tapi si marwa juga lupa nama tan,di tanya bolak balik nama si tan cuma sumringah dan tereak tereak sambil kejet kejet ga jelas di kamar marwah sambil joget2…

dan hari ini untuk merayakan kebahagiaan tan yang sudah berhasil mengingat nama marwah sepanjang hari dia panggil panggil nama marwah di kuping marwah “marowa. marowa.. marowa.. marowaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

aaa” sambil kejet kejet ga jelas…

aduuuh @_@

pantas aja si marah muka nya kusut gitu.. udah kucing nya yang masih kecil ga bisa diem sampe lehernya di kasih tali dan di taliin di tempat tidur nya si marwah,dan sepertinya marwah harus pusing pusing lagi ketambahan anak luar planet ini..

5 menit di kamar marwah aku membawa banyak berita tentang tan dan kelakuannya yang aneh dan aku cerita ke wing

si wing cuma mengeryitkan dahi komentar “emang dia masih kecil… she just 18 years old,.”jadi jangan kaget kalo childish…

3 menit aku,dita dan wing lagi rasan rasan…

yang di rasani teko…

waduh!

“LINDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA,,LITAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA,,wiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingggg”
sambil datang dari balik pintu sambil loncat loncat miring miring,, waduh.. kayanya emang dia keturunan ratu kepiting,jalan aja ga bisa lurus gitu…ckckckckckc

aku dan roommate cuma bisa seyum dengan sedikit di paksa karena ga nyangka dia datang ke kamar. pas banget di saat kita lagi ngomongin dia.

tapi ternyata dia ga sendirian, si marwah dengan muka kusut nya yang di bawa kemana mana nongol juga ke kamar sambil bilang
“dinda,dita.. mozna ne skolka minut astv ei zdis??” —> dinda dita,boleh ga sebentar aku “taro” dia di sini?? “ya ne mogu delat necewo” —> aku ga bisa ngapa2in.

dan tanpa muka tak bersalah nya si tan senyum senyum di kamar sambil melakukan gerakan aneh aneh nya itu …OMG…

nb : aku kira suatu saat nanti si tan bisa di taliin juga lehernya di tempat tidur marwah kalo dia ga bisa diem2 juga

@_@

keterangan gambar : tan,me and wing

8 thoughts on “TaN yang unique

  1. Hohohohohohoho……
    Childish abis Mbak….😀
    Gayanya Tan juga kelihatan kok, kalo Wing memang kelihatan lebih dewasa dan bisa membawa emosi (kelihatan di wajah)
    dan…. Cantik2 semuanya Mbak….😀😀😀😀

  2. hmmm. Bagitulah kira-kira kalo kenalan. Lha wong di sini (Jogja) aja, kalo kedatangan pendatang baru di asrama rasanya aneh, ada yang diam seribu bahasa sampe beberapa hari, ada yang langsung sapa sana sapa sini… Oh iya, duluuu banget waku aku mengunjungi blog ini pretama, mbak dinda pake jilbab. sekarang ug enggak?

  3. salam kenal ka, aku gk sengaja mampir kesini lagi nyari artikel tentang tahun baru di rusia.. hehe..
    trus pas baca ke tempat yg lain eh kaget ada nama akuu,, hahahhaa.
    oia ka, saya marwah lagi kuliah di unpad jurusan sastra rusia masih semester 3. boleh minta email yahoo kakak g? buat share tentang kehidupan disna, soalnya aku pimred buletin russia (BURUS) yang ngebahas semua tentang rusia tiap bulannya untuk jurusan sastra rusia. bisa bantu kan ka supaya artikel BURUS lebih bagus? hehe. balsaya spasiba.hehe

  4. Hwahahahahhaha lucu juga ya cerita ttg cokin… Tapi entah knapa cokin itu ga mau berbaur, maunya berkelompok doang…

    Ada cerita lucu deh ma cokin2 di sini… Suatu hari ada salah 1 cokin nanya ke gw dan anak2 yg lg masak di dapur dengan bhs rusia nya yg gw ga ngerti😦😦

    “Ti veriw Bogh??” Langsung gw jawab “Da,kane4no ya veryu Bogh”.. Trus dia nanya lagi “Pa4emu ti verish Bogh??” Gw mikir sambil malas jawabnya😀 “patamusto Bogh vsegda pamagaet menya” trus dia jawab “ya toze mogu tebya pamagat” trus gw bales “kazdi raz stole ti buduw pamagat menya??” Langsung diem dia😀 entah kehabisan kata2 at gmna…

    Trus langsung gw tinggalin aj dia dari dapur… Eh dia nanya lagi ma yg laen so2an pake bhs inggris, ma yg laen ga ditanggepin secara mo dia ake bhs inggris at rusia ga ad yg ngerti… Alhasil on krical :))))))))))) ” pa4emu ne kto mnya panimayut??” dengan teriak di dapur gw ketawa :)))))))))) Aduh sumpah ya, klo cokin yg ngomong ne4evo ne panimayu….

    Trus sempet ada 5 cokin yg baru dateng trus tinggal di asrama sini, ya ampun sumpah pagi2 mereka dah berisik untuk masak,dah gitu klo masak ga bgt deh… Ne priyatno paxnit😦😦😦 Wc juga kotor, mereka klo abis kencing ga pernah disiram…. Trus klo giliran dah waktu nya masak, dapur penuh ma mereka doang, seakan2 ga memberi mesta untuk yg laen… Tp karena skrg mereka dah dipindahin, ga dsni lagi o4en spakoina tipir😀😀😀

Tinggalkan Balasan

