Tahun baru di negri beruang merah Russia

Tahukah kalian jika sampai pada abad ke 15 Rusia merayakan tahun baru nya pada tanggal 1 maret ?? tanggal 1 maret tersebut mengikuti kalender Yulian. Dan kemudian tepat pada tahun 1348 di salah satu cathedral di kota Moscow pemerintahan rusia memulai perayaan tahun baru nya tidak lagi di bulan maret tetapi di bulan September yang lalu di kokohkan menjadi perayaan Первый день во году.

Barulah pada 1919 russia beserta beberapa Negara eropa lainnya merayakan tahun baru yang mengikuti kalender grigorian sampai pada saat ini yaitu pada tanggal 1 januari di setiap tahunnya.

Perayaan tahun baru ini selalu mengikuti perayaan natal atau Рождества ortodoks pada tanggal 7 januari dan  menjadi hari libur nasional selama 5 hari,tetapi sejak tahun ini ada kebijakan baru menjadi 10 hari dan baru kembali aktiv kerja pada tanggal 11 januari .

Yang unik di Russia sejak tahun 1916 adalah symbol tahun baru yang merupakan pohon ёлька atau cemara dan Дед Мороз atau santa clause nya Rusia,jika di seluruh dunia merayakan hari natal dengan symbol pohon cemara maka tahun baru di rusia di identikan dengan pohon cemara dan santa clause. Maka Rusia mengindetikan itu semua pada tahun baru.

Memang unik dan menarik mengetahui tradisi baru dari Negara Negara lain dan menambah pengetahuan baru bagi kita semua semoga bermanfat 🙂

Iklan

2 thoughts on “Tahun baru di negri beruang merah Russia

  1. wah pasti seru bs ngrayain tahun baru di luar negri..
    hmmm,,, perayaan disana lebih meriah ya dibanding dii Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s