komitmen

dari mbah gugel

“bismillah dengan ini aku berniat untuk bertaaruf dengan kamu! dan berniat menjadikan mu calon ibu dari anak anak ku!”

deg!

sumpah aku tak pernah menyangka akhirnya ada seorang pria yang berniat menjadikan aku seorang calon istri nya. setelah 3 bulan aku putus dari bintang karena bintang menghianatiku,ternyata masih ada seorang pria yang akhirnya berniat dengan tulus.

jika ditanya apakah aku langsung menerima nya? jawabannya tentu tidak!

aku masih bellum bisa melupakan apa yang telah bintang lakukan kepadaku,setelah apa yang telah terjadi di antara kami dan itu sangat menyakitkan untuk ku meskipun hanya sebuah bogem mentah yang aku hadiahkan kepadanya di akhir perpisahan kami.

“aku mengerti dengan kondisimu sekarang ini,dan aku bisa memaklumi perasaanmu ini” katanya menjelaskan ketika aku hanya bisa mengatakan tidak.

pria ini! aku tak pernah mengenalnya dahulu..meskipun aku tau dia adalah seorang kakak dari kawan sma ku,aku pernah mendengar namanya beberapa kali karena sangat kebetulan ia juga adalah salah satu teman sma kakak kandung ku.

tapi aku tak pernah menyangka akhirnya setelah perbincangannya denganku yang sekedar “basa basi” itu akhirnya membuahkan kesan terdalam padanya.

setelah 1 minggu pendekatan dan ia mengetahui tentang aku yang baru saja di khianati mantanku akhirnya ia pun berinisyatif untuk sekedar “curhat” kepada adik dan mama nya. dan jawabnya positif ketika ia selesaikan dengan ber istikhoroh pada Rabb nya.

“tapi kita belum pernah bertemu!dan kau tidak tahu tabiatku bagaimana bisa kau begitu yakin dengan keputusanmu?” tanyaku lebih teliti.

 

“karena hati ini tidak bisa berbohong! sebelum nya aku pernah berdoa jika memang aku di takdirkan untuk menikah tahun lalu karena aku telah siap maka dekatkan jodohku,dan ternyata? calon istriku kabur dengan laki-laki lain..kemudian aku kembali berdoa jika memang belulm di takdirkan tahun ini aku berencana 2 atau 3 tahun lagi! kemudian entah mengapa ketika aku mengenalmu semua perasaan itu muncul dengan tiba-tiba dan begitu kuat!”

“ah kau menggombal! aku tidak peraya dengan jawaban asal seperti ini!tidak!” kataku ketus

“insyallah jika memang tuhan menjawab permohonanku kau lah jawabannya!” jelasnya singkat!

sekali lagi,aku susah untuk mengecewakan orang,terlebih lagi aku sedikit tahu tentang nya.

dari mana ia berasal dan bagaimana ia,apakah ini jawaban dari doa kedua orang tua ku ketika aku meninggalkan tanah air 2 bulan lalu?

“ndang lulus ndang nikah nduk,bapak pengen cucu” kata ayahku

kata-kata itu terus terngiang-ngiang dikepalaku, sejujurnya pria ini tak punya masa lalu kelam,berbagai informasi terakurat aku kumpulkan demi mengetahui siapa dia! sebelum aku memutuskan menjawab pertanyaannya!

beberapa informasi telah terkumpul dan aku akhirnya mengetahui siapa dia dan bagaimana ia.. terus aku bertahajud dan beristikhoroh untuk nya. hanya jawaban dari tuhan lah peganganku setelah mendapat izin dari kedua orang tua ku yang menyerahkan segala nya kepadaku aku pun menyiapkan diri untuk menjawab nya.

“jika memang kau berniat serius padaku datanglah kepada kedua orang tua ku! dan katakan pada mereka permintaan mu,dan jawaban merekah jawabanku untukmu!”

“aku setuju,insyallah aku datang secepatnya. terima kasih” jawabnya senang mendengar peluang itu.

setelah kedatangannya di sambut baik oleh kakak ku dan mama ku akhirnya kami berkomitmen untuk bertaaruf,ia mengatakan ini yang paling aman karena selain aku berada jauh dari nya ia pun bisa dengan tenang menyiapkan segalanya dan bekerja lebih giat untuk kepulanganku 2 tahun lagi.

meskipun secara lahiriah aku tak pernah mengenal nya tetapi cinta kami begitu kuat,saling memberikan semangat dan nasihat menasihatkan dalam kebaikan,selalu saling mendoakan untuk tujuan kami berdua.

 

nb : hanya satu yang bisa aku simpulkan ketika aku bertanya bagaimana ia secara lahiriah

“orangnya kecil mungil..” kata mama.

 

begitulah seorang wakil kepala sekolah SLTP islam di kota ku yang akhirnya terperangkap dengan cinta seperti ini. perjalan LDR kami pun berjalan hingga hari ini jawaban dari sebuah niatan yang baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s