kamas! cemburu po’o

nyolong dari mbah gugel

“diajeng..rahman itu siapa?” tanya kamas suatu hari singkat

membaca pertanyaanya lewat chat aku begitu gembira! bahagia! senang bukan kepalang! pasalnya kamas itu semenjak kita LDR tidak pernah sekalipun bertanya siapa cowo-cowo yang suka caper dan memberi perhatian secara berlebih-lebihan kepadaku di pesbuk ku. dan hari ini aku berhasil membuat kamas bertanya! siapa rahman itu?! hahahaha aku ingin sekalil berteriak! “YESSSSS!!!!” kamas cemburu!

“rahman itu tetangga depan rumah kamas,orang nya pendiam kata nya dia ga pernah kenal ama aku padahal kita tetangga lhoo!.. berkali-kali dia bilang kalo dia nyesel kenapa ga dari dulu kenal ama aku!” kataku jujur.

dan aku berharap dengan kejujuran ku ini aku berhasil membuat kamas cemburu! yess!!

“oh.. tetangga toh? kenapa nyesel diajeng? kan sekarang sudah kenal toh?” jawabnya datar.

“ya nyesel lah.. karena keduluan kamas,makanya sampe sekarang rahman masih mau mencari peluang! kamas ga marah??” tanyaku mulai memancing.

“hehehe,rahman itu bercanda diajeng.. jangan dimasukkan hati lah.. hahaa.kan ramhan tau diajeng itu calon istri ku kan?” katanya tetap dengan datar tanpa ada nya tanda-tanda emosi

aku mulai gemas dengan kamas,kenapa sampai detik ini kamas tidak pernah menunjukkan cemburu nya jika banyak laki-laki yang sengaja mencurahkan dan merayu ku dengan berbagai macam cara. kamas tetap percaya diri bahwa aku “bisa di percaya”,meskipun aku tidak akan selingkuh tapi dengan sikap kamas membuatku bermain-main di jurang hanya karena aku berharap melihat nya “cemburu!” sekali saja!

“kalo ternyata benar yang dia lakukan? bahwa rahman memang suka pada ku gimana dong?” tanyaku makin panas,aku sudah gemas dengan kamas!

“orang jatuh cinta kan ga bisa dilarang di ajeng,mereka jatuh cinta pada diajeng memang diajeng pantas untuk di cintai” jawabnya tanpa prasangka.

“tapi kan? kalo aku di rebut dari kamas gimana?” tanyaku mulai sebal

“……….” kamas terdiam sesaat,sepertinya ia mulali terpancing untuk marah!yess,,akhirnya kamas cemburu! itu yang aku mau..

“diajeng… kamas tau kenapa diajeng tanya ini,pasti diajeng merasa kamas tidak cemburu kan? diajeng salah, kamas sayang sekali dengan diajeng kamas tidak mau kehadiran kamas di dalam hidupmu menjadikan beban mu.. kamas tidak ingin menyakiti diajeng walau sedikit,jika kamas cemburu maka diajeng akan merasa bahwa diajeng terbatasi berinteraksi dengan sosial diajeng,dan bisa saja cemburu nya kamas akan menorehkan luka meski kecil di hati diajeng jadi hanya karena cemburu kamas tidak akan membiarkan rasa itu menyentuh diajeng,biarlah jika kamas cemburu kamas  cukup mengeluh kepada sang pembolak balik hati kepada Rabb dan sebagai janji maka kamas disini menjaga jarak dari akwhat bukan mukhrim hanya untuk diajeng.. “

 

“…….” giliran aku yang kehilangan kata-kata karena penjelasannya,aku tidak menyangka jika kelakuanku cukup membuat kamas tersakiti. hanya karena aku ingin membuat kamas cemburu.

 

“aku sayang sekali dengan diajeng… dan aku berharap semoga diajeng merasakan hal yang sama.. yang sabar yah sayang!” katanya menutup perkatannya

dan air mata ku menetes tak tertahan kan..

ya Rabb betapa aku mencintai Nya.. ampuni aku yang ternyata telah menyakiti hati nya…

 

rostov, 25-3-2010

Iklan

2 thoughts on “kamas! cemburu po’o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s