Hikmah dibalik musibah

Puji syukur atas kehadirat Allah swt..

3 hari yang lalu aku mendapat kabar dari Bangil jika kakak laki-laki ku terkena musibah, ia kecelakaan motor di Bali.

tapi dari kejadian itu alhamdulillah ia tidak papa hanya jari jempolnya harus di jahit dengan 10 jahitan. kaget sekali memang mendengar ternyata kronlogis kejadiannya benar-benar seperti suatu keajaiban.. iya suatu keajaiban!!

kakaku yang pulang dari tempat kerja nya pada malam hari memang hari itu jam bellum menunjukkan waktu pukul 10 malam.

Tidak sengaja kakak menabrak seekor anjing yang hendak menyebrang jalan, karena menghindari anjing tersebut maka kakak membanting setir motor yang mengakibatkan motor oleng dan terjatuh serta menyeret kakak ber meter-meter, kakak terus guling-guling di jalanan aspal hingga di berentikan oleh sebuah motor dari depan yang kebetulan tidak melihat jika kakak sedang jatuh dan terguling di jalan.

Karena begitu hebatnya menabrak badan kakak yang sedang terguling maka bagian depan motor tersebut rusak parah sedangkan kakak ku Alhamdulilah tidak masalah, badannya hanya luka lecet dan sekarang sudah mulai mengering.

Menindak lanjuti kecelakaan itu, orang tua pihak motor yang menabrak kakak ternyata tidak percaya dengan kronologis kejadiannya karena kakak ku yang menjadi korban saat itu malah tidak terluka begitu serius dan motor kakak tidak rusak parah.

Sampai akhir nya keluarga pihak yang menabrak kakak meminta bantuan seikhlasnya untuk perbaikan motor yang menabrak kakak..

Aku yang mendengar hal itu dari mamah, rasanya percaya tidak percaya.. sungguh ini sebuah keajaiban yang tidak masuk akal.

Aku langsung teringat bahwa bulan ini memang sengaja aku mengirim sebagian uang saku ku untuk adik-adik di panti asuhan.,meminta tolong kepada mamah agar menyampaikan sedekah itu sendiri.

Mamahku seakan tidak percaya jika pada akhirnya kakak ku mendapat musibah dan alhamdulillah sedekah itu bekerja untuk keluarga ku 🙂

Alhamdulillah… meskipun ketika aku berniat sedekah untuk adik-adik di panti aku hanya memohon kepada Tuhan agar di berikan kebaikan dan di jauhkan dari bala bencana..

Subbhanallah 🙂 sungguh besar kuasa Allah kakak ku selamat dari kecelakaan

Rostov, 230410

D.H

Iklan

One thought on “Hikmah dibalik musibah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s