Berpelukan….??? (hayuuuukk)

doc.pribadi

Rostov, 23102010

Rasanya lama sekalil diri ini tidak memanjakan diri pergi untuk refreshing bersama teman-teman. Apalagi cuaca mendukung hari ini yang memang terbilang cerah (Plus 11 derajat celcius tanpa angin).

 

Seharian(eh ga seharian ding) dimulai dari jam 16.30 aku, dita, dan pipit(mahasiswa s2) berangkat dari asrama kami yang terletak disebalah barat kota Rostov untuk pergi ke taman Pushkin ditengah kota untuk sekedar foto-foto ria dan jalan-jalan bersama. Kami tidak hanya bertiga tetapi kami sudah janjian bareng-bareng dengan teman-teman mahasiswa lain di sana.

 

Seru poto-poto dengan berbagai pose dan mimik muka, kamipun jalan ke taman Gorki yaitu salah satu taman jantung kota (FYI : taman ini tidak dimiliki hanya di kota Rostov tapi dihampir disetiap kota di Russia memiliki taman yang bernama sama, hal ini untuk menunjukkan rasa bangga Russia kepada salah satu penulis besarnya yaitu ya Aleksei Maksimovich Gorki selain itu Russia punya Aleksander Puskin de el el , mereka dijuluki pahlawan nasional karena karya-karya besar tulisan mereka) untuk jalan-jalan, last autumn untukku kali ini sangat cukup menyejukkan, ga terasa aku telah melewati 4 kali musim gugur disini dan taun ini adalah yang ke-lima, entah kapan lagi akan bisa menikmati keindahan fenomena alam yang tidak bisa terjadi di tanah air ini. (Spasiba Gusti Allah.. sudah mengirimku kesini)

Kami mahasiswa Indonesia meski tidak lengkap(kurang 3 orang lagi) tetap merasakan kegembiraan bersama, iya karena kita memang keluarga disini. Russia dan Rostov menyatukan kami kedalam keluarga!

Tidak ada yang tampak sedih hari ini, meski kami jauh dari orang tua, meski kami berjuang sendiri. Kami tetap bahagia! iya.. karena Tuhan percaya pada kami untuk bisa mengemban amanah untuk belajar di Negara Es ini. 😀

Dalam perjalanan pulang, (setelah puas menghabiskan batre dari digicam, setelah puas nyengir di poto dengan berbagai gaya, setelah mati gaya didepan camera) kami berpapasan dengan segerombolang pemuda-pemudi RUSSIA yang membawa tulisan -ДАВАЙ ОБНИМЕМСЯ- (baca : dawvai obnimemsya) atau -MARI BERPELUKAN-

Iya pemuda-pemudi ini memberikan pelukan gratis untuk siapa saja yang ingin kebahagiaan. Awalnya teman-teman heran, ada yang masih tidak mengerti artinya(mahasiswa baru) ada yang cuma mikir (unbelievable) ada yang cuma bengong (karena ga pernah dipeluk ama orang asing).

Aku juga termasuk yang kaget, karena baru kali ini bertemu dengan hal ini(setelah ngaskus dan baca dari salah satu artikel tentang kejadian seperti ini di Aussie). Dengan tersenyum dan tanpa ragu aku memeluk salah satu dari mereka (tentu saja cewe) dan alhasil.. aku merasa Senang! aku merasa bahagia..suasana dingin kota Rostov malam ini yang cuma 4 derajat dicairkan dengan pelukan ini ada sedikit beban yang terlepas entah kemana..-smriwiiingggg-

 

Teman-teman lain malah ada yang tidak melepas pelukannya atau bergantian memeluk satu-satu cewe Russia itu secara gratis(mahasiswa cowo loh yah-hahahah-), tapi hati-hati dengan lawan pelukan kita karena jika salah peluk bisa berarti lain seperti si Sami(mahasiswa kita) yang salah peluk, ia memeluk salah satu pemuda (bukan pemudi) dan kalian tau?? kesan dari relawan tersebut kepada sami adalah dengan pertanyaan ” apakah kamu Homo???” hahahahah.

Meski tidak saling mengenal. tapi arti dari sebuah pelukan itu sangat mengesankan dan mendamaikan…-tentu jika ikhlas-

 

Iyah.. mereka mengatakan “dengan berpelukan, kami memberikan kebahagiaan”.

 

Terkadang manusia yang mengalami kecemasan, kekawatiran, dan stress bisa diobati hanya dengan sebuah pelukan hangat. Disaat pelukan dilakukan, ada perasaan damai, tentram dan seolah melepas segala ketegangan di tubuh kita.

Lalu bagaimana jika pelukan itu dilakukan dengan orang-orang terkasih kita?? kekasih, suami, istri, orang tua?? tentu efeknya akan dasyat sekali!

 

Maka, sudahkah kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain detik ini???

 

“Mari berpelukan!”

 

-ddhidayanti-

 

Iklan

4 thoughts on “Berpelukan….??? (hayuuuukk)

  1. Wah…, kalau di Indonesia mungkin sudah didemo ya. Tapi tentu saja kita punya kultur yang berbeda, Indonesia kan sudah negera hangat, biasanya sih cukup dengan tali silahturahmi.

  2. hohoh apa kabar pak Eko?? mudah2an baik yah.. iya ni pak.. sedang semedi saya sementara keluar dulu dari dunia faiz kwkowkow..kalo udah dapet wangsit akan kembali beredar lagi Insyallah.

    klanting menang saya langsung sujud syukur 😀 hehehehe

  3. betul sekali mas cahya.. hehe apa kabar? duh maaf lama ga kunjung blognya mas cahya 🙂 mudah2an sehat yah…

    betul beda kultur beda tradisi mas, tentu ga semua yang ada di luar bisa dilakoni di Indonesia 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s