Bersih itu Indah bukan??

Oke, ini bener-bener kelewatan.. ini bukan untuk pertama kali terjadi, rasanya darah udah di ubun-ubun MUNTAB!!

Hari ini aku lihat ada hal yang mengganjal di pojokkan kamar mandi di asramaku, benda putih tipis itu terbengkalai tidak pada tempatnya, keleleran di lantai karena dibuang secara sengaja oleh pemiliknya yang aku yakin “TIDAK PUNYA RASA KEBERSIHAN dan KESADARAN HIDUP BERSIH”.

Oh Tuhan, akhirnya dengan sangat terpaksa aku menahan esmosi sambil melanjutkan mandi, lah wong saat itu aku sudah dalam keadaan bersiap mandi (ga mungkin juga aku pake baju lagi hanya untuk ngamuk-ngamuk ga jelas kan??sebetulnya alasannya sih jelas whatever)

Alhasil aku terusin upacara mandi dengan hati dan pikiran yang udah ga karu-karuan, sampe kehilangan konsentrasi sangkin sebelnya. Aku juga sudah menyiapkan untuk pidato singkat(A.K.A ngomel) di depan 4 kamar di section/koridor kamarku(koridor kamarku terdiri dari 2 kamar yang berukuran besar dan 2 kamar ddengan ukuran besar, kamar yang kecil berisi 2 orang dan yang besar 3 orang, aku di kamar yang besar dan aku termasuk paling senior di koridor ini karena aku paling lama tinggal disini 4 tahun)

Selama ini, kalo ada kejadian yang kurang mengena aku biasanya cuma kasih tulisan-tulisan peringatan yang aku tempel di dinding koroidor dengan tulisan GEDE dan berwarna, dengan harapan pelakunya tersadar dan tidak mengulang lagi. Pernah kejadian ada yang buang “pembal*t bekas pake tempat sampah mini untuk buang sisa makanan di atas wastafel”. Mengertikan?? ini benar-benar DISGUSTING!!! hoeks.. iya kalo yang namanya wastafel itu bukan pusat bersih-bersih dari bersihin piring, muka, gigi sampe kaki! alhasil tiap kali sikat gigi kalo inget dan liat pasti muntah-muntah!. Herannya itu ga tersadar aja sama si pelaku.

Akhirnya setelah tulisan peringatan yang super gede itu terpampang, akhirnya si pelaku bertaubat dan insyaf. Alhamdulillah tidak ada lagi.

Sempat juga ada “brown things” tertinggal terukir-ukir di leher Wc. bisa banyangkan? punya sendirii aja rasanya jijik apa lagi punya orang??? iya kalo wangi, baunya busuk amit-amit! Hoeks!!! Oke sekali dua kali aku bisa maklum dengan membersihkannya, tapi kalo setiap hari?? “Loe pikir gw petugas kebersihan girls??”

Ya ampun… balik lagi deh, ke kasus terakhir yang di kamar mandi. Setelah upacara mandiku sempat kacau karena aku udah ngeringin pake anduk ketika aku sadar kalo aku belum pake sabun setelah keramas. HAHAHAHA.. akhirnya buka kran lagi dan pake sabun sebelum pake baju. hihihihih

Setelah upacara mandi bener-bener kelar dengan sempurna, Insyaallah. Aku keluar dari kamar mandi dengan darah yang masih di ujung ubun. Aku gedor semua kamar supaya semua keluar dari goa masing-masing. Di kamar 500(kamarku) ada wink(china), dita(indo), aku, di kamar 501 ada li cin yua(china), dan cin cin (china), kamar 502 ada wenzia (china), dan heng(vietnam), kamar 503 Lan(china) . Dan kesemuanya adalah PEREMPUAN SAUDARA-SAUDARA!

Setelah semua ngumpul, aku mulai pidato singkat dengan menunjuk-nunjuk barang bukti. Aku tarik satu satu masuk kekamar mandi biar liat dengan mata kepala sendiri apa yang terjadi. Sebagian mereka cuma ngangguk-ngangguk. Entah mereka mengerti entah engga…

Semoga mereka bisa ngerti, bahwa semua adalah perempuan. Perempuan yang selalu menjadi simbol dari sebuah keINDAHAN dan KECANTIKAN. Bagaimana mungkin mahluk yang dijadikan simbol ke-indahan diseluruh dunia ini memiliki kelakukan yang bertentangan dengan itu. Tak peduli latar belakang keluarga, pendidikan, negara suku, dan agama. Keindahan itu milik setiap mahluk bernama manusia dari sikap dan pikiran.

Nb : masih snat snut karena belum bisa ngilangin rasa jijik.

Salam,

Ddhidayanti

Tinggalkan Balasan

