Aku malu bertemu Allah swt

Setiap manusia memiliki jalan hidup masing masing, tak ada dan tak akan pernah ada yang sama 100 persen,.

Tentu saja itu semua telah diatur oleh Allah azza wa jala.. Disetiap detail, setiap detik dan setiap denyut nadi..

Ketika seorang sahabat ku dipeluk mesra oleh Tuhan dengan penyakit yang belum ada obatnya.. Aku masih bisa rasakan betapa Allah sayang padanya..
Allah menginginkanya untuk dapat terus mengingat tiap detik bahwa Allah tak pernah absen meski sedetik..
Ada kalanya rejeki dan kesehatan melenakan kita tentang syukur yang hanya manis dibibir.. Allah tak pernah marah dan tak menagih jika kita lalai..
Dengan lembut Allah akan menyapa kita dengan ke-maha besaranya untuk disetiap ruas masalah dan sakit yang diderita..

Jangan pernah berprasangka buruk pada Allah sayang.. Tak mungkin Allah yang maha pengasih dan penyayang akan mencelakaimu kecuali ada hikmah hikmah yang dapat dijumpai disetiap kejadian…

Seorang sahabat sekaligus saudara seiman ku telah menyadarkan aku betapa rendah dan hinanya diriku ini, yang terkadang masih gemar menantang maut..

Sehari sebelum ia pergi berobat ia meminta doa dariku..

Aku hanya mampu memberinya semangat dan doa tertulus yang bisa kuucap..
”allah sayang padamu… allah ingin kau slalu ingat padaNya…aku yakin smua akan menjadi yang terbaik untukmu dan ibadahmu”

Dan jawabnya sungguh membuat air mataku jatuh tak tertahan
”din, aku belum berani bertemu Allah.. Aku malu.. Tak ada bekal cukup untuk kembali…”

Malu bertemu Allah? Masyaallah…masyaallah masyaallah…
Betapa rendah hatinya..betapa tegar jiwanya..betapa tampan imannya..

Meski tubuhnya hanya mampu berbaring.. Ia masih berharap Allah memanggil dengan panggilan rindu untuk orang sepertimu…

Syafakallah saudaraku… ALLAH with u…

D.H

Tinggalkan Balasan

