Arti Nama

jadi tergerak deh menulis ini..
nulis aja ah mumpung ada ide.. wekeke..

“nama adalah sebuah doa” itu setahuku..

dan namaku adalah Treesa Hidayanti

kadang aku bertanya sama mamah, kenapa aku di beri nama Treesa yah? mamah jawab,

“nama treesa itu cantik,mamah waktu hamil kamu lagi baca salah satu novel yang nama tokoh utama nya Trisa,tapi karena Trisa umum jadi mamah ganti “I” nya jadi “double E” alias EE!”

wew.. EE?? ah.. terlalu ilfil nulis nya jadi di tulis double E aja biar enakan baca nya! haha

dalam bahasa english double E di baca “I” (semua orang tau kalee)

tapi engga juga,guru SD ku tercinta malah ngerobah namaku jadi “theresia” hems.. jauh jauh banget dari asli nya!

parah nya ada pula yang manggil aku “tres!! tres!!” hems.. sounds like stress? hahahaha

tapi ya beda mulut beda kata yang di ucap! yang jelas nama adalah sebuah “DOA” bagi yang menyandang nama itu.
yang menarik nama ku itu (treesa) di artikan sama temen SMA ku

“TREE” = POHON
“SA” = RAKSASA

wakakak.. emang sih! badanku yang 166cm ini dengan berat 55kg ini bisa di bilang kaya POHON apalagi di tunjang ama kulit ku yang sawo matang! wow! bener2 deh!

tapi yang paling akhir adalah aku menemukan namaku di jadikan brand/merek sikat gigi!
wahahahah

parah!!

awal nya tersingggung berat! tapi aku pikir2 lagi ga ada benar nya juga! aku selalu yakin bahwa semua yang terjadi tidak ada yang “kebetulan” semua telah di garis kan Tuhan termasuk ada sikat gigi dengan nama mirip aku?! haha

aku jadi berpikir lagi, jangan-jangan Allah menegur ku dengan melihat sikat gigi ini!

“seperti nya aku harus sering membersihkan mulutku dari perkataan tak bermanfaat dan buruk!”
atau
“aku seperti sikat gigi yang membersihkan orang dari ucapan buruk tetapi merelakan diriku sendiri kotor oleh jigong-jigong/gudal-gudal bau?” hahahaha

yah.. begitu! aku yakin begitu! begitu aja deh! hahaha–> mekso!

oke masih mau lanjut baca?

mau dong ah! nyesel loh!

lanjutan nama ku adalah “hidayanti”

waktu aku tanya mamah,kenapa di kasih nama hidayanti?! mamah jawab jika sebener nya nama yang mau di berikan adalah “HADIANTI” ah! kacau! aneh denger nya!
tapi mamah punya maksud lain,mamah mengatakan kelahiran ku adalah sebuah “HADIAH dari tuhan!”

ah.. terharu!

tapi entah mengapa entah salah ketik atau pak lurah ga bisa baca tulisan mamah namaku yang tertera di akte jadi “HIDAYANTI” hahahah –> slamet,slamet,slamet–> sambil ngelus dada

waktu mamah protes! kenapa salah ketik,pak lurah jawab dengan wajah innocent nya “bu.. artinya sama saja! hadiah dari tuhan! ini malah bagus karena bahasa arab yang artinya hidayah!”

merasa lega karena artinya sama,mamah lega.. dan pulang dengan menenteng nama “treesa hidayanti”
–> mamah ku emang orang tersabar di dunia!!

udah gede! aku menjadi seseorang yang secara tak langsung menjelma sebagai seorang yang mirip ama pohon raksasa dan selalu senang memberi hadiah! pernah mamah bilang!

“karena nama mu artinya hidayah atau pemberian tuhan atau hadiah! yang dalam makna nya hadian adalah selalu berupa kesenangan! maka tak salah kalo dimanapun kamu berada kamu selalu membuat orang senang,memberi apapun meskipun kamu sendiri susah! karena sifat mu sudah berbaur dengan nama kamu! maka terus lah jadi orang yang bermanfaat.. menebar-nebar hadiah!”

wew! dalam juga ya?

ga nyangka! sedalem itu ternyata artian nama dan pengaruh nya terhadap hidup seseorang! maka.. marilah kita memberi orang atau anak2 kita nanti dengan nama yang baik-baik sebagai doa!

lalu bagaimana dengan nama mu??

4 thoughts on “Arti Nama

  1. salam mba treesa,, 🙂
    saya haris dari korea selatan,, mba treesa udah lama tinggal di rusia ?
    kebetulan saya mau stop over sekitar tgl 3-4 april di moscow, hanya tidak tau tempat mana yg bagus untuk di kunjungi. akan lebih baik saya mencari tau jauh2 hari, 🙂
    disana pasti saat ini dingin sekali ya,,
    ingin juga ketemu dg mahasiswa indo disana 🙂

    salam,,

    haris

  2. hai mas haris, april kebetulan sudah mulai menghangat (kalo musimnya bener ya) soalnya russia lagi kacau2 nya ehehe.. mas haris, kalo mau ke moscow, bisa ke KBRI moscow, dan nanti coba aku hubungi teman2 disana siapa tau ada yang free pas tanggal itu dan bisa membantu antar

  3. terima kasih info nya,, nanti klo ada apa2 tolong untuk di beritahu,

    klo ada teman yg tinggal di moscow, kiranya bisa membuatkan letter of invitation untuk visa nya,

    terima kasih untuk bantuannya,,

Tinggalkan Balasan

