Izinkan Jilbabku menjaga..

bismillahirohmanirohim…

“dinda,kenapa kamu menutup kepalamu dengan kerudung..apakah kamu tidak gerah?”

rasanya ratusan kali pertanyaan itu selalu menyidakku…diawali dengan pertanyaan alasan mengapa aku menggunakan jilbab?sampai fungsi nya..

dan berkali-kali aku tersenyum dan menjelaskan semampuku..kepada kawan-kawan(non muslim)
tak sedikit pula yang mencibir ku karena terlihat seperti orang bodoh di musim panas(kala musim panas datang rostov russia akan sangat panas hingga 40derajat) dan ketika seluruh penghuni kota telah menanggalkan hampir seluruh pakaiannya (kecuali hanya minim saja) dan aku masih saja asik menjulurkan jilbab ku lengkap dengan lengan panjang dan celana/rok panjangku..

di tengah-tengah masyarkat aku memang terlihat aneh…sangat aneh karena tak merasa gerah..(tentu gerah..tapi neraka lebih gerah)dan tak sedikit yang membicarakanku hingga mengatai ku BODOH secara langsung di hadapanku..dan aku hanya tersenyum🙂

banyak pula yang menjauhi ku karena aku “beda” dari mereka..benar..aku memang berbeda dari mereka dan aku tak malu karena itu.justru aku senang di anggap berbeda dari mereka🙂

aku tak beruasaha melepas ketika kawan-kawan mulai mencoba merayuku dengan tatapan menyindir..

“dinda,..aku lebih menghargai seseorang yang taat kepada agama nya di sini(sambil menunjukan dimana jantung terletak) dari pada menggunakan atribut keagamaan seperti kamu..karena banyak yang menggunakan atribut keagamaan tetapi hatinya “kosong” mereka menutup tubuh mereka bagaikan orang suci tapi tak sedikit dari mereka yang justru hanya menggunakan atribut hanya karena “MODE” dan bukan lah suatu bentuk ketaatan ,tak sedikit dari mereka yang tertawa seperti kami tertawa di jalan-jalan,tak sedikit dari mereka yang juga pergi ke diskotik dan mabuk,tak sedikit dari mereka yang juga berpacaran layak nya kami..”

aku tersenyum🙂 walau aku sedih dengan pandangan mereka …aku menjawabnya…

“tapi tak semua nya kan?? masih banyak yang menggunakan atribut keagamaan memang sebagai bentuk ketaatan yang mutlak…tak hanya di sini (hati) tapi juga di luar sehingga orang lain bisa melihatnya sebagai sesuatu yang nyata tak tersembunyi..”

“lalu..buat apa kau menggunakannya? itu menyulitkan dirimu..kau tak bebas…”

aku terus terseyum …dan menjawab…

“aku menggunakannya karena Tuhan ku menyuruhku menggunakannya…maka aku tak mau melanggarnya..dan aku..tak merasakan kesulitan apapun..sekali sekali tak pernah”

“kau tak malu di bedakan?”

dan aku masih tersenyum…

“sama sekali TIDAK…aku senang mereka membedakan ku..aku lebih nyaman dengan mereka yang membedakanku karena nya mereka tak menyamakan aku dengan kawan2 lain…sekalipun tak ada yang mau dekat dengan ku aku tak merasa risih…”

“apa yang membuatmu berpegang pada prinsip mu?”

terus saja aku menggembangkan senyum ku : “insyallah hati yang di dasari pada kepercayaan kepada kebenaran yang akan bertahan … karena hati tak pernah bisa di bohongi…”

alhamdulilah sampai detik ini…jilbab ku masih terpasang di kepalaku menjulur indah menutup aurat ku..

ya Allah…kuatkanlah hatiku dengan terus memegang teguh prinsip kepada kebenaran🙂 amin

One thought on “Izinkan Jilbabku menjaga..

Tinggalkan Balasan

