Manisnya kepedulian

bismillah…

“din..ti gje? kogda poyedeos domoi??” (1)tanya suara di seberang
“da,ya poyedu damoi..yesho na astobuse semjisyat pervom” (2)jawab ku di tengah lesu ku

subbhanallah..

hari ini begitu sibuk di hajar jadwal kuliah yang semakin mencekik,sebentar lagi ujian datang sebentar lagi hari ketentuan dan pembuktian ilmu segera datang dan hari -hari di rostov semakin bisa di hitung jari..
lelah,stres,dan penat tentu sudah mulai mendera mencoba merenggut jam istirahat ku..makan pun mulai tak teratur..

tetapi hari ini lain,cik mai dan wink telah memberi aba-aba agar aku tak makan di jalan,mereka telah siap dengan berbagai santapan lezat di asrama tercinta..Betapa bahagia hati ini memiliki sahabat sahabat tersayang yang peduli dengan keadaan sesama..atas inisiatif sendiri mereka memasak makan malam dan menunggu aku yang pulang nya paling terlambat di banding yang lain..

ketika aku pulang mereka sudah siap dengan segala masakan dan kami langsung mengambil tempat duduk masing2 di lantai dan mangkuk berisi nasi hangat..subbhanallah… alhamdulilah allah telah menganugerahkan roommate yang subbhanallah LUAR biasa ini..

tak hanya kali ini..terkadang ketika salah satu sakit tanpa di komando,kami saling berbagi tugas..seperti kemarin..aku sempat sakit 1 minggu dan selama 1 minggu cik mai(vietnam) memasak untuk ku,dan memberikan ku obat..dan ketika tengah malam aku batuk dia membangunkan aku dan memberiku obat untuk meredakan batuk,dan membenahi selimutku…

sedangkan wink(china) memijati pundakku dengan tangan nya yang lembut serta membantu cik mai memasak..subbhanallah…sungguh aku malu di buat nya…sebelum nya aku tak pernah menebak bisa bertemu dengan mereka manusia manusia luar biasa…dan besar toleransi nya..

sudah 1 bulan ini kabel salurab internet ku bermasalah.internet dengan account ku tak bisa nyala,.1 minggu aku hanya bengong..dan mencoba untuk bertahan tanpa internet..tetapi tanpa di minta cik mai memberikan kabel internet nya untuk ku sedangkan ia mengambil wifi dari orang lain(setelah dealing dengan yang punya wifi tentunya)..massyallah..
sungguh besar sekali hati perempuan ini..aku tak pernah memohon kepada nya untuk memberikan kabel internet nya untuk ku tapi ia yang menawari nya..dia bilang “kamu juga butuh berhubungan dengan dunia luar dinda..”

dan oleh karena kemurahan hati cik mai..dan atas petunjuk allah… aku mengenal cik mai dan wink…
2 perempuan luar biasa🙂

(1) din..kamu dimana? kapan kamu pulang?
(2) iya,saya sedang dalam perjalanan,sudah di bis nomer 71..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s