Horeee Rostov Bersalju!!

Wah, rasanya udah hampir 1 bulan ga nulis di blog (hehehe ampyun) soalnya lagi ada proyek nih. Rencana mau ngebukuin tulisan-tulisan kacau ini yah sapa tau bisa laku terus bisa buat modal kawin deh! wakakaka eh ko ngakak? Amin! (tolong diaminkan yah)

Begini ceritanya, setelah hampir habis musim saljunya akhirnya Rostov yang garing, kering kerontang ini akhirnya disentuh lagi oleh keindahan “salju” wuuicch… senaaang sekali rasanya. Akhirnya setelah salju yang ditunggu-tunggu sejak bulan november FYI sampe bulan desember kota Rostov masih ijo looh… meskipun sebagian udah kuning dan rontok juga akibat musim gugur.

Aku, dita, bunbun, bung Tete, Boni, dan Ucok akhirnya memutuskan untuk maen maen keluar, kebetulan juga sih Bung Tete, Uchok dan Bunbun hari ini ga jadi konser di muzikalni teater karena konser dibatalin akibat Bom yang meledak di Bandara International Domodedovo Moscow. Meskipun bom meledak jauh disono tapi seluruh Russia kena dampaknya instruksi dari pusat meeenn!!, apalagi hari ini bertepatan dengan hari Tatyana/ hari pelajar se-Russia.

Oke deh, lanjut…

Akhirnya kami ber-6 yang kebetulan tinggal satu atap alias satu asrama memutuskan jalan ke sungai Don (ini nih cikal bakal kota Rostov on Don) kami langsung naik bis no. 67 yang lewat Balsaya sadovaya/ jalan utama kota. Biasanya dari barat/asrama ke pusat kota menempuh sekitar 40menit tapi kali ini hampir 1 setengah jam gara-gara probka/traffic. ga biasanya sih.. tapi curiga kayanya karena hujan salju ini, soalnya saljunya deres banget jalanan langsung licin. Semua kendaraan harus berjalan perlahan biar ga selip atau celaka.

Kami turun di ulitsa Boroshilovski, disana ada taman yang gede biasanya teman-teman mahasiswa menyebutnya “patung diponegoro” karena ditengah taman ada patung pahlawan yang nunggang kuda. Hahaha ngerusak! Ucok langsung lari-lari dan guling-guling disana, saljunya tebel ada mungkin tebelnya 15cm-an seneng sekaliii… bahkan aku sampe buka mulut karena pengen ngerasain Es serut alam hohohoh, udah 5 taun tetep ndeso jadi kesimpulan : Ndeso adalah bakat bawaan!wakakak

Hampir 30 menit lari-lari maen kejar-kejaran dan perang salju akhirnya baru nyadar kalo jari kaki mulai mati rasa(maklum suhu udara minus 5 hari ini), beku.. sumpe beku!!! alamak.. sakit rasanya.. akhirnya kami mutusin untuk masuk ke Rostik/ Kfc nya Russia buat menghangatkan badan, lumayan sih 30 menit masuk kedalam sini sedikit demi sedikit jari-jari kaki meleleh juga akhirnya

tapi yang bikin gedek yaitu harga Teh masyaAllah.. mahaaaall.. masa harganya sama dengan harga sandwich termurah (39 rouble setara dengan 13ribu rupiah) wew! kite kan mahasiswa yah.. ga kuat makan begituan.. coba di tanah air, bisa sampe muntah minum teh Anget diwarteg. hahahay (ya iyeeeh resto junkfood dibandingin warteg! Oon dindaaaa)

Setelah jari kaki mencair, kami mutusin kerencana semula yap menuju “reka Don/ sungai Don”

jalanan cukup lumayan hampir 15 menit dari patung diponegoro tadi, badan kami udah hampir putih semua ketutup salju, (deres bener ini ujan) orang-orang pada sibuk antri untuk naik transport kecuali kami, bahkan beberapa diantaranya malah milih menggunakan payung. (kalo kita mahasiswa asing, kalo summer baru keluarin payung karena takut panas hohoh)

dan Tada!! kami sampe semua di reka Don.. baguuuss.. puutiiiih semuaaa.. salju makin tebel sekarang kira-kira udah setinggi 20cm an.. kita langsung take a pict! berbagai gaya (maklum jiwa asianya keluar.. hahaha)

tapi sorry dorry morry yaah yang dipajang cuma yang gaya standart waras, soalnya kalo dipajang yang aneh-aneh bakal ilfil wakakaka

keterangan pict : kika

Bung Tete, Dita, Dinda, Uchok

Background : reka Don setengah beku

 

Sepanjang tepian sungai Don kali ini sepii banget, kecuali kami ber6 eh bertujuh lupa masukin si Salim temen sekamar bung Tete dari Al jazair. yang ikut juga dalam rombongan kita hohoh

Ya memang! yang namanya musim salju minus 5 orang Russia sendiri masih waras untuk ga jalan-jalan yah? emang kita yang saking exitednya malah jalan-jalan diruangan terbuka berjam-jam.. hahaha (kabel syaraf dinginnya dah pada putus kali ya)

Eh tau ga? aku dan bung tete malah sempet takziah dimakan mbah Don di Reka Don loch nih gambarnya :

suasana cukup mengharukan, mau bagaimanapun kita punya darah orang Indonesia aseli yang memang jarang absen untuk masalah ziarah kubur..

 

Setelah puas Ziarah, kami semua akhirnya pulang ke Rumah dalam keadaan kelemasan karena kami baru nyadar kalo ternyata sepanjang hari tadi bukan hanya turun salju tapi sudah termasuk katagori “badai salju” wakakakaka.. pantes ga ada yang jalan-jalan! dasar mahasiswa edaaannnn.. hahaha

 

*ilustrasi gambar milik pribadi

**takziah hanya rekaan karena sebetulnya bukan makam melainkan pot bunga! hahaha KETIPU.. wkakaka

 

Salam,

Selasa. 25 Januari 2011

Iklan

6 thoughts on “Horeee Rostov Bersalju!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s