KURSUS BAHASA RUSSIA DI JATIM, SURABAYA MALANG

 

                                                     PROPOSAL

Latar Belakang

Semakin berkembangnya hubungan kerjasama antara Indonesia-Rusia terutama di bidang ekonomi maka semakin diperlukannya ahli-ahli disetiap bidang yang mengerti akan budaya dan bahasa Rusia sehingga hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Rusia akan meningkat setiap tahun. Negara Indonesia pernah memiliki banyak “tenaga ahli” berbahasa Rusia pada jaman Presiden Soekarno. Ketika masa itu Indonesia memiliki hubungan sangat baik dengan Negara Rusia baik bidang ekonomi, sosial maupun politik. Hubungan ekonomi yang dulu sempat terjalin dengan baik dan sempat terputus kini sedang ditingkatkan kembali oleh pemerintah kita, itu terbukti dengan banyaknya investor dari Rusia yang datang untuk berinvestasi ke Indonesia.

Kami menyadari bahwa bahasa adalah jendela dari berbagai informasi. Dengan bahasa kita bisa belajar memahami karakter budaya suatu Negara hingga hal yang paling terkecil sekalipun. Bahasa Rusia merupakan bahasa terbesar kelima dari segi jumlah penuturnya setelah bahasa Mandarin, Inggris, Spanyol dan Hindi. Bahasa Rusia juga merupakan salah satu bahasa resmi PBB.

Kami, sebagai alumni dari perguruan tinggi di Rusia sangat menyadari akan pesatnya perkembangan kerjasama antara Indonesia dengan Rusia. Kami pun menyadari akan kebutuhan perusahaan untuk memiliki karyawan yang tidak hanya pandai berbahasa inggris tapi juga karyawan yang pandai berbahasa Rusia. Sebagai alumnus yang memiliki pengalaman belajar di universitas serta hidup sebagai mahasiswa minimal 5 tahun sehingga kami dapat berkomunikasi dan membantu para peminat kursus Bahasa Russia mempelajari Bahasa ini step by step.

Maksud dan Tujuan

Memperkenalkan bahasa Rusia untuk masyarakat umum/ pelajar/ karyawan/ guru agar dapat memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa Rusia.

Penutup

Akhirnya tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengucapkan terimakasih atas kesediaannya meluangkan waktu untuk membaca proposal kami.

 

Hormat Kami,